Apa itu latihan..??


Untuk menjadi sukses ada suatu kunci rakhsia yang perlu dilakukan, yaitu LATIHAN. Dengan latihan ribuan jam, anda bisa meraih mimpi. Apapun pekerjaan anda, jika anda sudah memegang kunci rakhasia ini, kesuksesan akan menghampiri anda.
Jangan menyerah jika nda gagal. Orang-orang hebat dan terkenal didunia pun pernah mengalami kegagalan. Kegagalan itu mungkin terjadi tidak hanya satu atau dua kali saja, tetapi berkali-kali. Namun, mereka tidak mengenal kata menyerah demi kesuksesan. Kuncinya adalah latihan, latiha, dan latihan.
Nah, bagi anda yang ingin sukses dan menjadi orang yang hebat, artikel ini adalah solusui yang tepat. Di dalam artikel ini, diungkapa apa itu latihan dan bagaimana kunci sukses latihan. Tak hanya itu, dalam artikel ini juga terdapat cerita tentang orang-orang besar yang sukses karena latihan. Cerita tersebut dapat dijadikan contoh jika anda ingin meraih kesuksesan.

Apa itu latihan..??

Apa yang pertama kali kamu bayangkan ketika kamu berhadapan dengan kata “latihan”? Ya, bisa jadi bosan, malas, lelah dan lain sebagainya. Sederet kesan tadi didapat karena latihan, yang bagi sebagian besar orang adalah kegiatan menjemukan. Latihan merupakan suatu bentuk pengulangankegiatan atau tindakan agar kita dapat memperbaiki kemampuan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

Latihan dilaksanakan dengan akyivitas yang sangat terstruktur untuk mencapai tujuan spesifik, yakni meningkatkan kinerja. Latihan berbeda dengan berkerja, bermain, dan pengulangan sederhana dari tugas sehari-hari. Ia membutuhkan usaha, tidak mengharapkan imbalan materi, dan bisa menjadi sangant tidak menyenangkan. Jika anda ingin medapatkan keterampilan atau peningkatan satatus tingkat keahlian padasuatu bidang, anda harus memahami pentingnya praktikyang disengaja dengan belajar bagai mana untuk memasukannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada seorangpun yang suses tanpa berlatih dengan keras kecuali dengan keberuntungan. Sebut saja seorang atlit sepak bola. Ketika ia sukses, yang menjadi perhatian publik adalah aksi-aksi lapanganya yang memukau. Goa-goa indah yang telah ia buat. Gaji miliaran rupiah yang ia dapatkan setiap pekanya. Bahakan, mungkin yang ingin kita ketahui ialah kehidupan pribadinya. Namun, dibalik semua itu, seorang pesepakbola berhasin menjadi bintang tak lain kerena latihan yang ia jalani sejak kecil dengan keras.

Begitu juga dengan penyanyi, aktor atau aktris film, pengusaha, programmer komputer, dan lain-lain menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berlatih. Sangking pentingnya latihan untuk mempelajari atau mendapatkan keahlian, tidak ada perdebatan lagi yang dibutuhkan ialah berlatih, berlatih, dan berlatih.

Kita tentu mengenal petinju sukses dunia di indonesia, Chirs John. Sebagai seorang petinju, ia telah mengharumkan nama negaranyaini di dunia international sebagai juara dunia kelas bulu versi World Boxing association (WBA). Tak tanggung-tanggung, ia sudah mempertahankan gelarnya sebanyak lebih dari 16 kali.

Apa rahasia di balik kesuksesan Chris John mempertahankan gelar juara dunianya hingga sebanyak itu? Berikut petikan wawancara yang pernah disampaikan Chris John kepada sebuah media.

“orang hanya mengenal saya seperti sekarang ini: sukses, terkenal dan memiliki banyak uang. Tapi kebanyakan dari mereka tidak tahu bagaimana saya berjuang, sejak kecil digembleng ayah saya berlatih tinju dan saya hampir tidak mempunyai waktu bermain seperti anak sebaya saya. Saat debut tinju dalam kejuaraan tinju amatir di Banjanegara, saya begitu grogi sehingga saat memukul saya memejamkan mata sambil memukul, dan rupanya banyak yang kena sehingga saya dinyatakan menang angka. Biarlah orang lain menganggap gelar juara saya sekedar juara di atas kertas (paper champion), tapi saya akan bukitkan bahwa saya bukan seorang paper champion.”

Atas pijakan kaki, 11 desember 2015.
Tetsuya Arashi.
Oldest